Share this:

*The Founders : Operation Resto Management & People Development, Mr BTI*

By : Panglima JUARA

*Menyambut hadirnya ayam GEPREK JUARA – SETURAN – YOGYAKARTA* September 2018

*Bambang Tri Indriyatno*, lulusan UGM tahun 1994 kelahiran Yogyakarta ini menyapa dunia di tahun 1968 dan menghabiskan sebagian besar waktunya di kota Gudeg.Setelah lulus kuliah dari jurusan Biologi UGM bergabung di perusahaan fast food asal Amerika yang terkenal dengan produk burger dan fried chickennya dari tahun 1995 s/d 2016, hampir selama 21 tahun berkecimpung di dunia kuliner mulai dari Junior Manager sampai jabatan terakhir sebagai Restaurant General Manager di cabang Malioboro Mall – Yogyakarta. Selama perjalanan karirnya pernah di tugaskan di kota Semarang, Surabaya, Solo yang memperkaya pengalaman diri di dunia kuliner baik secara operation, development maupun marketing. Spesialis di operation restoran dan people management menjadi salah satu modal untuk menghadirkan JUARA GROUP di setiap kota kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. 3

 

 

Berikut kisah beliau, Panglima JUARA ceritakan kembali kepada Sobat JUARA :

Saya adalah Bambang Tri Indriyatno (Bambang). Seorang ayah dengan 2 orang putri yang sudah beranjak dewasa. Saat ini saya beserta istri dan anak ke-2 tinggal di Yogya bersama orangtua (Ibu mertua).
Sedangkan anak ke-1 Kuliah di Keuangan Perbankan Syariah POLBAN Bandung dan tinggal di rumah Budenya (Kakak istri).

Semasa sekolah saya bukanlah seorang yang pandai dengan hasil nilai rata rata. Dari SD sampai Perguruan tinggi saya tinggal di Yogya. Walaupun nilainya rata rata tapi saya mempunyai kemampuan dalam hal leadership. Dari SD sampai Perguruan tinggi selalu diangkat sebagai ketua kelas/Regu/event/kegiatan dll.

Kuliah di FAK. BIOLOGI LINGKUNGAN UGM adalah masa dimana dituntut untuk belajar Time Planning. Orang Tua punya usaha “Angkutan antar jemput anak Sekolah” dan saya diberikan tanggung jawab untuk membantunya. Kebetulan saya adalah seseorang yang suka dengan Otomotif dan perbengkelan. Jadi ketika Sopir datang terlambat atau tidak masuk maka saya yang menggantikan sementara.

Disini antara jadwal kuliah, jadwal praktikum dan jadwal jemput anak sekolah harus diatur. Kalau terlambat kuliah 15 menit tidak boleh masuk. Dan kalau terlambat jemput anak sekolah, orang tua si anak akan ngomel. Dan disaat libur sekolah adalah saat dimana
tugas saya mengelola rental mobil. Menerima rental untuk diantar keliling dalam kota, Luar kota dll.

Karena saat sekolah libur dan tidak ada uang masuk dari antar jemput anak sekolah. Menjelang akhir kuliah saya sempat menjadi pengajar di sebuah bimbingan belajar untuk mata pelajaran Biologi siswa SMA klas 1 – 2. Hal ini berjalan selama satu semester (6 bulan).

Selepas Kuliah, Alhamdulillah saya bekerja di McDonald’s. Ini adalah pengalaman pertama
saya hidup mandiri. Saya ditempatkan di McD Jembatan Merah Plaza Surabaya. Saya harus kost, tinggal di kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Saya harus belajar Budaya, Sosial, pola makan dsb. Disini saya diajarkan untuk bersosialisasi, beradaptasi dilingkungan yang benar benar baru dan berbeda dengan di yogya. Saya benar benar harus bisa mandiri.

Perubahan pola hidup dari yang sebelumnya selalu tersedia menjadi harus mencari sendiri. Alhamdulillah tidak terasa 3 tahun di surabaya ternyata sangat pendek penuh dengan kenangan dan pengalaman hidup.

Saya diminta pindah ke Semarang karena kebutuhan pengembangan McD di Area Central Jawa dan juga bertepatan dengan rencana pernikahan saya. Setelah di Semarang selama 2 thn, saya
dikembalikan ke kota asal di Yogya dan hanya saya jalani selama 1 th.

Karena kebutuhan pengembangan maka kemudian diminta Solo, balik ke Semarang, balik ke Yogya, balik ke Surabaya dan terakhir kembali di McD Malioboro mall yogya sampai saya resign.

Pekerjaan operational restaurant di McD adalah pekerjaan yang menyenangkan. Setiap hari berganti ganti ketemu pelanggan berbagai macam type harus bisa dilayani dengan memuaskan. Selain itu sebagai Manajer harus bisa mengatur semua operational agar bisa lancar dan profit. Dan karena ada development system sehingga kita dituntut untuk selalu belajar sehingga ada sesuatu yang baru dan penuh tantangan.

Kesibukan bekerja di McD dan harus standby 24 jam. Menjadikan saya berpikir bahwa
pekerjaan ini tidak akan pernah selesai dan kita tidak akan pernah tahu kapan berakhirnya.
Sedangkan hidup tidak hanya duniawi saja tetapi juga akhirat nanti. Hal ini menjadikan saya untuk mengevaluasi, instropeksi, belajar, belajar dan belajar. Setelah berbicara dengan istri, saudara dan
orangtua. Akhirnya hanya ada satu keputusan untuk Resign dari McD. Kenapa harus resign karena saya harus berubah total tidak bisa sebagian saja. Harus keluar dari zona nyaman duniawi.

Bagaimana dengan kebutuhan keluarga ? Sekolah anak ? dsb. Hal Ini yang paling banyak pertanyaan yang harus dijelaskan dan dibuktikan. Karena selama ini semuanya sdh tercukupi dan itu harus
dilepas. Tapi dengan Keyakinan bahwa “Rejeki dijamin oleh Allah” dan kita mau berusaha maka hal ini bukan menjadi masalah.

Yang jadi masalah adalah jika kita tidak pernah mencoba.
Selepas dari McD, saya bersama istri berjualan melalui pesanan Nasi Box ayam rempah
rempah, Bakso. Kemudian Reseller produk Bakso, Ayam Ingkung, Ikan teri dll. Setelah buka “Siomay oemi” di teras Indomaret. Kemudian bisa punya warung “Siomay, Batagor dan empek-empek oemi” walaupun sewa. Dan kemudian berubah menjadi “Warung Pitulas” yang menyediakan masakan rumahan “Lodeh, Bobor, Pecel, sop” beserta lauk pauknya. Dan semua dikelola sendiri dari belanja,masak dan jualan.

Hidup adalah suatu perjuangan ibadah untuk selalu ikhlas, sabar dan bersyukur atas semua rejeki yang diberikan oleh Allah swt. Dan Dalam hidup ini saya harus banyak belajar tentang beribadah itu sendiri. Beribadah terhadap sesama ummat dan Allah swt.

Dan sampai saat ini saya masih harus belajar untuk dipantaskan bisa Umroh dan Haji guna memenuhi kesempurnaan rukun
Islam.

Sekarang bersama JUARA, saya bercita cita untuk mewujudkan Jaringan Kuliner Kerakyatan *Berjejaring Nasional* Dengan Harga Kerakyatan, berlandaskan 3 PILAR JUARA : *Jamaah, Pemberdayaan, Bagi Hasil dengan semangat NASIONALISME*

 

 

Mengusung 2 Konsep JUARA Kuliner : *Suasana Membuat Menarik Rasa Membuat Balik, Sedikit Berbeda Lebih Baik Daripada Sedikit Lebih Baik*

KULINER 100% ANAK BANGSA.
KEMBALI KE KULINER NUSANTARA.

Ganti Saosmu Dengan Sambel NUSANTARA

Saya akan membawa ayam GEPREK JUARA hadir di Kota Yogyakarta, Kota penuh perjuangan selama masa kemerdekaan. Kota dimana pernah terjadi Serangan Umum 1 Maret 1949.

*98 ayam GEPREK JUARA – Seturan – Yogyakarta *
*Jalan Perumnas Condongsari B-07 RT 08 RW 62 Kel. Condongcatur Kec. Depok, Kab. Sleman-DIY 55283*

MERDEKA!!!Sekali Merdeka Tetap Merdeka!!!

Salam JUARA
Bambang

Daftar Riwayat Hidup
Nama : Bambang Tri Indriyatno
Tanggal lahir : Juli 1968
Alamat : Depok Sleman Yogyakarta

Pendidikan :
1975 – 1981 : SD Negeri IKIP 1 Yogya
1981 – 1984 : SMP N 1 Condong catur
1984 – 1987 : SMA N 2 Sleman
1987 – 1988 : Fak. Non Gelar Teknik UGM Jur. Elektro
1988 – 1994 : Fak. Biologi UGM Jur. Biologi Lingkungan

Pengalaman Kerja :

1995 – 1996 : Junior Manager McDonald’s
1996 – 2005 : Second Assisten McDonald’s
2005 – 2009 : First Assisten McDonald’s
2009 – 2016 : Store Manager McDonald’s

Share this: