Share this:

Indonesia tanah air betaaaa…pusaka abadi nan jayaaaa…Indonesia sejak dulu kalaaaaa ….selalu di puja puja bangsaaa….. Syair lagu Indonesia Pusaka ini begitu menyentuh kalbu. Lagu ini merupakan lagu favorit saya sejak saya mengenal yang namanya Indonesia…. negara yang berjajar pulau pulaunya…negara yang penuh keanekaragaman budayanya…negara yang kaya flora faunanya…

Sampai suatu saat di usia saya 10 tahun, saya memiliki cita cita suatu saat nanti saya akan keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Saya pernah sampaikan cita cita saya terzebut kepada kedua orang tua saya. Dan mereka menjawabnya dengan sangat bijaksana, sekarang kamu sekolah dulu yang rajin agar nanti kamu memiliki waktu dan uang untuk bisa keliling Indonesia.

Sejak saat itu saya bertekad harus secepat mungkin lulus sekolah dan menjadi yang terbaik. SD, SMP,SMA dan saya harus Sarjana agar saya bisa berpendidikan tinggi…karena pesan orang tua saya… Anak harus lebih baik dari orang tuanya terutama dalam hal pendidikan, kalau bapak ibumu karena keadaan hanya lulus STM dan SMP, tapi kami berharap kalian anak anakku bisa sampai sarjana.

Cita cita untuk keliling Indonesia semakin hari semakin menggelora. Tetapi keadaan belum mengijinkannya, meskipun setelah lulus kuliah bisa bekerja di perusahaan otomotil multinasional yamg terbaik dengan mendapatkan gaji yang lumayan. Tetapi ada satu yang tidak bisa dimiliki, yaitu waktu yang bebas. Itulah pilihan hidup saya diawal, bekerja di kuadran 1 sebagai seorang karyawan. Berada di kuadran aktif income, dimana saya harus menggadaikan waktu saya untuk perusahaan orang lain. Tidak mendapatkan kebebasan secara waktu.

Cita cita keliling Indonesia (Sabang sd Merauke) terus bergelayut didalam anganku, sampai akhirnya saya memutuskan untuk resign dari posisi sebagai karyawan dan berpindah kuadran di kuadran Bisnis Owner dan Investor, agar saya bisa memiliki waktu yang bebas untuk bisa berkeliling Indonesia tentunya dengan tetap memiliki amunisi untuk keliling Indonesia.

Tetapi keinginan untuk bisa segera pindah kuadran dari aktif income menuju passive income bukanlah hal yang mudah. Banyak pertimbangan, banyak yang melarang, tetapi saya ingin segera meraih mimpi saya untuk bisa keliling Indonesia. Akhirnya dengan keyakinan yang bulat saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai seorang karyawan tepat pada tanggal 31 Desember 2016. Setelah hampir 15 tahun saya berkarya di perusahaan tersebut.

Mulailah saya membangun bisnis sendiri, awal awalnya tentu saya perlu jembatan keledai. Saya sadar tidak mungkin saya langsung bisa berada di kuadran Bisnis Owner, pastinya harus melewati kuadran self employee. Bekerja di perusahaan saya sendiri agar saya bisa benar benar menjadi mastery di usaha saya, tetapi tetap dengan membangun system layaknya sebuah perusahaan besar.

Hanya satu mimpinya, segera menjadi seorang bisnis owner yang memiliki waktu dan amunisi untuk bisa keliling Indonesia. Tepat setelah 1 tahun saya membangun JUARA = Jaringan Usaha Amanah Ridho Allah dengan produk pertamanya ayam GEPREK JUARA, ternyata saya semakin bersemangat untuk semakin mempercepat mencapai tujuan saya keliling Indonesia.

Sampai akhirnya di bulan September 2018 saya sudah bisa berkesempatan menginjakkan kaki di Papua, berkeliling Papua mulai dari kota Jayapura, Sorong, Raja Ampat, Merauke dan tentunya 0km Merauke di kota Sota tepatnya. Perbatasan langsung antara Indonesia dengan Papua New Guinea.

Saya bertekad tidak lebih dari 6 bulan harus sudah bisa menginjakkan kaki di kota Sabang 0km Indonesia di ujung aceh. Ternyata segalanya dipermudah oleh Allah, tepat di tanggal 26 February 2019. Saya diberikan kesempatan hadir di di pulau Weh, ujung barat utara tepat di 0km Sabang Indonesia. Perasaan luar biasa haru menghigapi kalbu. Saya semakin bisa merasakan, melihat, mendengar keanekaragaman Indonesia…Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi satu jua..bener bener saya merazakannya…. Pengalaman batin yang sangat indah, semakin cintalah saya dengan negara saya tercinta ini. Satu nusa satu bangsa satu bahasa…INDONESIA….

Semangat ini yang akhirnya menjadi bola api yang membara di kalbu untuk terus menjelajah Indonesia dalam agenda Panglima JUARA Adventure Trip :
1. Mengenal Indonesia yang indah dan mengabarkan ke seluruh insan bumi pertiwi. 
2. Mengenal beragam kuliner yang ada di Indonesia, berbeda beda tetapi tetap sedap rasa. Sampai suatu saat kuliner Indonesia bisa berjaya dan berdaya di negeri sendiri.
3. Membangun Jaringan Usaha Amanah Ridho Allah (JUARA) dengan saudara seibu pertiwi di seluruh pelosok nusantara.

Sehingga suatu saat kita semua di JUARA bisa berkolaborasi membangun Indonesia, menuju masyarakat adil makmur sentosa di pangkuan ibu pertiwi.

Inilah yang menjadi latar belakang dan target saya Panglima JUARA, Manusia 5 Kuadran berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari cita cita saat usia 10 tahun, sampai menjadi cita cita membangun persahabatan di seluruh Indonesia melalui Adventure Bisnis Traveling.

Salam JUARA
Manusia 5 Kuadran

Share this: