Share this:

Masih inget saat bapak pulang membawa nasi bungkus jatah buruh cangkul tinggal separo memang, nasi separo, tempe separo dan sayur separo karena yang separo harus dimakan bapak untuk tenaga mencangkul siang hari. Saat usai istirahat bapakpun berangkat kembali ke sawah sambil titip pesen saya (usia saya masih 15 tahun) kalo beliau kerja disawah tuan A. Selang sesaat sayapun menyusul dengan sabit dan karung siap mencari rumput dan mengarah ke sawah tuan A. Disinilah kami harus berbagi nasi bungkus itu untuk makan kami. Dan setelah itu tidak ada lagi makan sore apalagi makan malam.

FOTO… bahkan foto bapak ibupun akupun nda punya apalagi foto kenangan keluarga. Foto hanya ada di KTP saja dan fotoku hanya ada di rapot sekolahku. Bagi kami mument terindah adalah bisa makan enak dan kenyang. Dan merasakan ayam goreng biasanya hanya Maulud Nabi dan hari ke 21 ramadhan. Setelahnya nunggu nasi besek kalo ada hajatan. Dan aku tetep bahagia karena bapak ibuku adalah PEJUANG.

Untaian story diatas adalah cerita salah seorang sahabat saya yang sekarang menjadi salah satu pengusaha yang sukses om sito raja gerobak, yang selama ini selalu memberikan saran saran ke ayam GEPREK JUARA tentang tool dan peralatan restoran. Produk bisnisnya sudah tersebar diseluruh Indonesia, banyak mempekerjakan orang lain dan semakin banyak memberi manfaat kepada orang lain.

Masa lalu adalah sebuah pondasi masa depan, masa lalu adalah sebuah cerita, masa lalu adalah nostalgia, masa lalu adalah semangat, yang jelas masa lalu bukan untuk diratapi. Semua insan pasti memiliki masa lalu, menjalani masa sekarang dan ingin mewujudkan masa depan sesuai dengan keinginannya. Bukankah begitu sobat JUARA? Kita tidak pernah bisa memilih akan lahir dari rahim siapa?kita juga tidak pernah bisa milih untuk besar bersama orang tua yang seperti apa? Bukan berarti kita akan nyerah dengan keadaaan bukan? Sahabat saya diatas terus meraih mimpinya, merajut asanya, berusaha mewujudkannya dalam setiap langkah dan tarikan nafasnya. Kisah masa kecil dan perjuangan orang tua, tidak akan bisa terlupakan sekaligus untuk mengingatkan diri agar selalu always bersyukur dan bersyukur, bahwa setiap orang tua adalah PEJUANG buat Anak Anaknya.

Bill Gates: Jika Anda terlahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Tetapi jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda.

Share this: