Share this:

Indonesia merdeka setelah berjuang ratusan tahun melepaskan penjajahan dari penjajah Belanda dan Jepang, tepatnya 350 tahun dan 3.5 tahun. Apakah kita pernah membayangkan kalau para pahlawan dan pendiri negara tercinta ini menyerah berjuang memerdekakan bangsa yang hebat ini dari belenggu penjajahan?

Michael Jordan pemain basket legendaris NBA mampu mengantarkan ChicagoBulls meraih gelar juara NBA sebanyak 6 kali. Dirinya juga memenangkan penghargaan pemain terbaik NBA (MVP) sebanyak 5 kali, tepatnya pada tahun 1987-88, 1990-91, 1991-92, 1995-96, dan 1997-98

Michael Jordan bukanlah pemain yang kemudian melejit tanpa usaha dan kerja keras. Saat masih duduk di bangku SMA ia sudah mulai berlatih selama berjam-jam di lapangan supaya bisa lebih berprestasi. Satu alasan mengapa ia menjadi begitu bekerja keras adalah karena ia sempat dikeluarkan dari tim basket di sekolahnya. Dunia akan mencatat lain apabila dia menyerah ketika dikeluarkan dari tim basket sekolahnya.

Salah bisa diperbaiki
Gagal bisa diulangi
Jatuh bisa bangun
Tapi MEYERAH berarti SELESAI.

Hidup akan mengalami Salah, Gagal, Jatuh, namun JANGAN SAMPAI MENYERAH.

Demikian juga dalam berbisnis kuliner yang penuh dengan tantangan dan ujian. Kesalahan, Kegagalan, Kejatuhan bisnis kuliner kita itu hal yang mungkin dan bisa saja terjadi menimpa kita sebagai pengusaha. Tetapi kita jangan sampai menyerah, karena ketika sudah menyerah berarti selesai. Sudah tidak ada lagi perjuangan, sudah tidak ada lagi impian, sudah tidak ada lagi masa depan. Seorang JUARA wajib memiliki semangat NEVER GIVE UP, seperti pendiri bangsa Indonesia, seperti Michael Jordan agar kuliner anak bangsa ayam GEPREK JUARA berdaya dan berjaya di negeri sendiri.

Share this: