Kemarin saya melakukan perjalanan bisnis ke kota Cirebon sekaligus bertemu seorang kawan yang sudah lama tak jumpa.Karena tol Jakarta-Cikampek sudah terkenal dengan kemacetannya sejak beberapa bulan terakhir karena imbas pembangunan eleveted toll road, maka saya langsung cus di jam 03.30 sebelum sholat subuh dengan harapan jam 08.00 sudah bisa Cirebon. Sekaligus menikmati sholat subuh di KM 57 yang terkenal dengan masjidnya yang indah dan bersih.

Perjalanan dini hari dari Rawamangun, Cawang ke Cikarang agak ramai tapi lancar, laju mobil yang disetirin adik asuh tidak pernah lebih tinggi dari 70km/jam karena kepadatan kendaraan.Lepas dari gerbang toll Cikarang Utama ternyata mulai sepi dan menyentuh angka 100km/jam tak lebih dari 30 detik. Ternyata di belakang saya sebuah mobil Lexus Putih keluaran terbaru mengekor dan melaju juga dengan kecepatan yang sama tetapi yang saya suka, Lexus Putih itu tetap menjaga jarak aman. Mobil saya ambil jalur tengah, Lexus Putih itu juga ambil jalur tengah, mobil saya menyalip rombongan 3 truk, Lexus Putih itu juga membuntutiku.

 

Walaupun saya tahu Lexus Putih itu memiliki capasitas dan kemampuan untuk melaju lebih cepat ternyata tidak berusaha untuk menyalipku bahkan tidak pernah memaksakan kehendaknya untuk ambil jalur kiriku.

Jika mobilku di depannya tidak mau memberi jalan, maka ia yang mengalah dengan mengambil jalan ke kiri dahulu baru kemudian balik lagi ke jalur kanan dan suatu saat menyalipku. Sekarang gantian aku berada di belakang Lexus Putih itu, dan driverkupun dengan penuh usaha mengikutinnya. Kecepatan tak lebih dari 130km/jam…terkadang sampai 140km/jam ketika sudah memasuki tol Cipali menuju Cirebon.

Supaya tidak ngantuk karena driver menyetir sendirian didepan dan saya memperhatikan dari sela sela kursi kecepatan yang dia capai dan tertarik dengan cara menyetir si mobil putih itu, iseng-iseng saya biarkan driver saya membuntuti mobil tersebut dari belakang. Saya ikuti cara ia menyetir, termasuk kecepatannya. Ketika tidak ada mobil lain di tol, kecuali mobil tersebut dan mobil saya, mobil lexus putih tersebut menambah kecepatannya. Karena sedang membuntuti, tanpa sadar driver saya ikut menambah kecepatan mobil saya.

Ketika saya melihat panel kecepatan, menunjukkan angka 140 km/jam saya lihat driver saya tidak ada rasa takut sedikitpun, bahkan tidak melirik speedometer yang ada di depannya. Padahal selama ini, kecepatan tercepat yang pernah dia tempuh adalah 120 km/jam,dia tidak berani melaju diatas itu.Kali ini saya biarkan saja dia menempuh 150km/jam.

Tapi dengan adanya mobil Lexus Putih yang dia ikuti, dia bisa tembus rekor kecepatan mobil yang saya tumpangi yang saya tahu juga bisa sampai 180km/jam. Sesuatu yang sulit dia lakukan jika tidak ada sparringnya.

Mobil Lexus Putih dan Mobil Putih berdua saling berkejaran di jalan Tol Cipali, kadang Lexus memimpin, kadang mobil putih saya memimpin. Bahkan tak pelak sempat menyentuh angka 160km/jam, angka keramat kecepatan yang selama ini hanya saya yang berani injak pedal gasnya.Ternyata di pagi ini adik asuh saya berani injak pedal gas sampai 160km/jam.

Karena saya minta berhenti di pom bensin untuk buang air kecil, kita kehilangan mobil Lexus Putih tersebut. Ketika adik asuh mulai memacu kendaraan lagi, dia coba untuk berlari 160 km/jam lagi, bahkan lebih 170km/jam sampai akhirnya hampir mentok speedometer mobil saya baru saya bilang lepaskan gasnya dulu jangan bernafsu mengejar mobil Lexus Putih.Meskipun adik asuh saya berhasil mencapai kecepatan 170km/jam tetapi tidak berani terlalu lama karena belum terbiasa dan tentu saja saya ingatkan untuk mengurangi kecepatan karena saya sebagai penumpang juga sedikit worry juga.

Ketika kemudian ada mobil lain lagi yang melaju dengan kecepatan tinggi dan dia buntuti, dia bisa masuk lagi ke 160 km/jam dengan durasi yang cukup lama bahkan menyalipnya di angka 170km/jam.

Sama seperti kehidupan ini, seringkali kita merasa sudah maksimal melakukan sesuatu. Kita merasa tidak mungkin lagi melakukan sesuatu yang lebih baik lagi. Namun kalau kita mempunyai sparring partner yang lebih hebat dari kita, entah itu seorang atasan, seorang coach, seorang mentor, seorang investor, role model atau apapun, maka kita bisa terpacu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Namun jika kita belum matang belajar dari sparring partner kita dan mencoba untuk mandiri, mungkin agak sulit bagi kita untuk terus berada di kondisi sama seperti ketika ada sparring partner. Nantinya jika kita sudah mempunyai pola dan terbiasa, barulah kita mulai bisa mandiri.

Robert Kiyosaki mengatakan bahwa PENGHASILAN SESEORANG ditentukan 5 ORG TERDEKATNYA. Ilustrasi saya mengenai kecepatan mobil bisa menjelaskan pernyataan dari Robert Kiyosaki tersebut.
Jim Rhon mengatakan, anda akan sama perilaku dan kebiasaannya dengan 5 orang terdekat anda.

Jika orang-orang di dekat kita hanya biasa-biasa saja, maka sulit bagi kita untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Namun kalau kita biasa tetapi di sekeliling nya luar biasa, maka kita akan terpacu untuk juga menjadi luar biasa.Makanya kenapa saya pilih salah satu pilar utama JUARA Group dalam membangun bisnis kuliner kerakyatan berjejaring nasional adalah BERJAMAAH dan fakta membuktikan tak lebih dari 8 bulan ayam GEPREK JUARA sudah memiliki 19 outlet dengan outlet terjauhnya di Kota Kupang NTT.Yang menurut sebagian kita menjadi Role Model Unorganic Bisnis Model dengan kekuatan Berjamaah, Pemberdayaan, Bagi Hasil yang menjadi 3 Pilar JUARA nya.

Apakah ada penjelasannya secara Science ???

Ternyata ada. Di dalam otak manusia ada sekumpulan sel syaraf yang disebut Mirror Neuron, yang bertugas meniru apa yang dilakukan oleh orang lain.

Jika di sekelilingnya orang hebat atau luar biasa, maka Mirror Neuron kita akan meniru mereka sehingga menjadikan kita juga hebat dan luar biasa. Kalau sebaliknya, maka Mirror Neuron-pun juga akan meniru yang sebaliknya.

– Siapa MOBIL LEXUS PUTIH yang akan anda ikuti agar bisa menembus kecepatan anda selama ini ???

– Siapa MOBIL PUTIH yang anda setirin agar bisa menembus kecepatan anda selama ini ???

– Siapa ORANG HEBAT dan LUAR BIASA yang akan anda ikuti agar bisa menembus batas yang selama ini membatasi hidup anda ???

TEMUKAN ORANG TERSEBUT, Ikuti dan Pelajari bagaimana ia memandang dirinya, bagaimana keyakinan dan nilai-nilai kehidupan yang ia pegang, bagaimana ia membangun kapabilitasnya, bagaimana tingkah lakunya, maka anda akan mendobrak batas yang selama ini membatasi hidup anda !!!

Cari komunitas terbaik yg bisa saling memberikan kontribusi dan memotivasi agar kita bisa selalu berbuat yang terbaik

Pengalaman yang sangat bisa di buktikan dan dilakukan oleh kita.
Temukan teman “diatas rata-rata” dan teruslah MAJU. Teruslah juga berprasangka baik karena Allah sesuai dengan prasangka hamba-hambanya. Allah itu dekat sedekat di urat nadi kita.

Selamat menumpang MOBIL PUTIH dan Temukan juga mobil LEXUS PUTIH yang akan menjadi Sparing Partner kita.

APAKAH SAYA SUDAH SAMPAI CIREBON?

Salam JUARA
Note : Diedit dari cerita Group WA