Share this:

Jujur pola JUARA perkembangan investasi di ayam GEPREK JUARA ini adalah konsep konsep investasi yang kita ramu dari pengalaman kita semua selama saya 10 tahun investasi minimart, Pengalaman selama 16 tahun di Toyota Astra :

1. Di investasi Minimart, satu toko satu badan hukum/investor, yang terjadi modal jadi berat, akhirnya yang punya uang gede yang bisa investasi, tidak akan bisa menjangkau mereka yang bermodal kecil.

2. Minimary rajin exspansi maka kadang ada toko kita punya, besuknya di cloning, sehingga performance turun karena potensi sama. Kalau yang cloning kompetitor sih gak ada masalah itu persaingan bisnis, kadang yang cloning merek sama dengan investor yang beda atau toko reguler. Jadinya eneg, meskipun di Perjanjian Waralaba boleh minimal 100m.

3. Kita berkembang dengan radiuz 5km per outlet jadi secara potensi akan terjaga, kalau Minimart kurang lebih 100m.

4. Ada toko reguler 100% saham Franchisor di Minimart, di AGJ gak ada toko reguler karena PT AGJ selaku owner bisnis/franchisor selalu ambil saham minimal 25% yang juga nyetor tunai di saham outlet yang sama sama diambil investor, bahkan tanpa Franchise Fee tanpa Royalty, keuntungan bagi hasil diambil dari Laba Bersih.Sama sama untung, sama sama Rugi.

5. Karena semua outlet punya bersama, resiko juga sama sama. Jadi kalau pas evaluasi investasi, kita terimanya adalah average. Karena semua toko punya bersama. Ada yang untung kecil untung besar bahkan kalau rugi ya ditutup.

6. Konsep ini perlu rasa melepaskan ego masing masing pihak untuk level kita yang baru tumbuh dan belajar berkorporatisasi ini jadi dengan adanya Investor yang kadang bisa berlaku sebagai *Coach* dan *Auditor* membuat kita merasa terjaga di Tata Kelola yang baik. Karena modal berhasilnya sebuah bisnis adalah *KEJUJURAN*

*Makanya kami julukin pola Bisnis dan Investasi ini pola JUARA : Jaringan Usaha Amanah Ridho Allah*

Semua investasi adalah pilihan buat kita semua, yang paling penting adalah kita bisa tahu semua resikonya dari awal sebelum kita Investasi.

Share this: