Share this:

KOTA KHATULISTIWA, KOTA PARA JUARA

by Panglima JUARA

Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat, sebuah kota di pinggiran pantai pulau terbesar di Indonesia ini dilalui oleh dua sungai yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai ini bahkan tergambar dalam logo kota.

Pontianak terkenal dengan garis khatulistiwanya. Kota ini memang menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi menjadi dua bagian, utara dan selatan. Untuk menguatkan predikatnya sebagai Kota Khatulistiwa, di Pontianak didirikan sebuah tugu tepat di lokasi yang diduga sebagai garis tengah bumi tersebut.

Salah satu ciri sebuah daerah dilalui garis Khatulistiwa adalah ada suatu hari di kota tersebut matahari tepat berada lurus dengan kepala kita, sehingga kita tidak memiliki bayangan.Untuk kota pontianak akan kejadian di sekitar bulan Maret dan September.

Tak hanya populer dengan garis khatulistiwa dan sungai Kapuasnya, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dibanggakan oleh masyarakat kalimantan seperti Taman Alun KapuasĀ , Tugu Khatulistiwa, Keraton Kesultanan Kadriah, Museum Kota PontianakĀ  dan beberapa wisata sejarah yang menggambarkan kesejarahan Pontianak.

Kota Pontianak pada jaman dulu juga dikenal dengan para pahlawannya yang membela dan mengusir penjajah dari bumi Indonesia seperti, 11 nama pahlawan tersebut:
Ahmad Marzuki berasal dari Landak
Ahmad Sood berasal dari Landak
Djaranding Abdurahman berasal dari Kapuas Hulu
Gusti Djohan Idrus berasal dari Landak
Gusti Hambal berasal dari Landak
Gusti Hamzah berasal dari Kerajaan Simpang
Gusti Situt Mahmud berasal dari Landak
Gusti Sulung Lelanang berasal dari Landak
H. Rais Abdurrahman berasal dari Kota Pontianak
Mohammad Sohor berasal dari Landak
Sabran berasal dari Landak

Dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan yang sudah berjuang sampai tetez darah penghabisan.Panglima JUARA bertekad untuk mencari JUARA di kota Pontianak agar bisa menghadirkan ayam GEPREK JUARA di ibu kota provinsi Kalimantan Barat.

Panglima JUARA hari ini 06 sd 07 Agustus 2018 datang ke Kalimantan Barat mencari JUARA ke Pontianak untuk bertemu dengan sobat JUARA. Sobat JUARA yang berada di Pontianak dan berminat menghadirkan ayam GEPREK JUARA di Prov Kalbar. Silahkan kontak Panglima JUARA di 08121055458 (WA) untuk memulai menyusun strategy.
JAMAAH, PEMBERDAYAAN, SYIRKAH

Salam JUARA…JUARA…JUARA…JUARA…LUAR BIASA!!!

MERDEKA!!!!!!

@ayamgeprek_juara

Share this: