Share this:

 

Knowledge, Crowd, Funding, Collaboration
By : Panglima JUARA

Bagaimana saya yang lulusan Tehnik Mesin ITS, 16 tahun bekerja di perusahaan Otomotiv terbesar di Indonesia sebagai Engineer dan Administration bisa mendevelop restoran berjejaring nasional dalam 1 tahun memiliki puluhan cabang di Seluruh Dunia. Pertanyaan itu banyak mampir ke chanel saya…nah saya akan jelaskan konsep dasarnya.

ayam GEPREK JUARA, restoran kerakyatan berjejaring nasional dengan harga kerakyatan yang berbasis Crowd Knowledge dan Crowd Funding dalam satu kolaborasi Manajement JUARA yang bersemangatkan Jamaah,Pemberdayaan, Bagi Hasil dibawah panji panji Nasionalisme.

Crowd = Kerumunan adalah suatu perkumpulan antara diri sendiri dengan orang banyak yang dapat menimbulkan sifat emosional, bahagia/senang bahkan panik kalau dibawa negatif.

Knowledge merupakan pengetahuan yang di dapat seseorang dalam proses edukasi maupun pengalaman yang dialaminya atas suatu subjek. Informasi maupun fakta yang situasi terhadap suatu subjek diamati, dianalisa dan dipelajari menjadi sesuatu yang diingat dalam memori seseorang dan dijadikan sumber pemecahan suatu masalah dikemudian hari.

Menurut Oxford English Dictionary , knowledge didefiniskan sebagai :
1. Suatu skill yang dimiliki seseorang melalui edukasi maupun pengalaman pribadi
2. Fakta atau informasi yang diketahui secara praktikal
3. Kesadaran yang didapat terhadap suatu subjek melalui situasi tertentu
(sumber: wikipedia)
Knowledge yang didapat oleh seseorang melalui beberapa proses tahapan, yaitu dimulai dari adanya suatu persepsi, pembelajaran, komunikasi, asosiasi , dan terakhir adalah menimbulkan suatu pemikiran terhadap subjek yang dihadapi seseorang tersebut.

crowd funding atau penggalangan dana adalah proses mengumpulkan sejumlah uang untuk sebuah proyek atau usaha oleh sejumlah besar orang, biasanya dilakukan melalui platform online, di ayam GEPREK JUARA kami melakukannya berjamaah sesama teman-teman yang satu visi dan misi yang sepemahaman dengan 3 Pilar Juara : Jamaah, Pemberdayaan, Bagi Hasil.

Kolaborasi adalah bentuk kerjasama, interaksi, kompromi beberapa elemen yang terkait baik individu, lembaga dan atau pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung yang menerima akibat dan manfaat.

Ketika 4 hal itu diimplementasikan… menjelmalah menjadi model bisnis ayam GEPREK JUARA

Share this: