Share this:

*KERJASAMA PENDIDIKAN VOKASI (PRAKERIN) BIDANG TATABOGA/KULINER*

By Panglima JUARA

Sejak pemerintah meluncurkan program Pendidikan Vokasi (PRAKERIN) dengan *dasar hukum INPRES No.9/2016 Revitalisasi & SMK PERMENAKER No. 36/2016* maka ayam GEPREK JUARA bercita cita mendukung mensukseskan program pemerintah sebagai salah satu implementasi dari semangat PEMBERDAYAAN yang menjadi roh berdirinya ayam GEPREK JUARA.

Kehadiran ayam GEPREK JUARA – PERUMNAS TELUK JAMBE – KARAWANG menjadi tonggak sejarah *dimulainya kerjasama antara Dunia Pendidikan dengan ayam GEPREK JUARA di Pendidikan Vokasi (PRAKERIN) Bidang Tataboga/Kuliner*.

Kota Karawang sebagai kota Pangkal Perjuangan menjadi tempat bersejarah buat kami untuk menjadi *satu satunya* jaringan kuliner kerakyatan nasional yang *pertama kali* melakukan Kerjasama Pendidikan VOKASI (PRAKERIN) Bidang Tata Boga/Kuliner dengan SMK Negeri 2 Karawang dengan target :
1. Meningkatkan daya saing SDM Karawang melalui Pendidikan Vokasi (PRAKERIN).
2. Pemberdayaan SDM Karawang melalui peningkatan kompetensi menuju pengelola lokal JUARA di bisnis kuliner kerakyatan berjejaring nasional.

Pada saat pembukaan ayam GEPREK JUARA di Karawang tanggal 14 September 2018 *telah ditandatangani kesepakatan* kerjasama Pendidikan Vokasi antara ayam GEPREK JUARA diwakili Bapak Mahmud Rozi sebagai wakil dari management dengan SMK NEGERI 2 KARAWANG yang diwakili Wakasek Bidang Kurikulum ibu Dra. Neni Djunaeniah.

Semoga kerjasama pendidikan vokasi ini bisa menjadi jembatan positif antara industri kuliner dengan dunia pendidikan *untuk kemajuan peningkatan sumber daya manusia sebagai salah satu landasan menuju pertumbuhan ekonomi nasional*.

Kami juga berharap program kerjasama ini akan *diikuti oleh pelaku dunia bisnis kuliner lainnya* dalam rangka menciptakan masyarakat adil makmur dan sejahtera dengan mengedepankan sumber daya manusia yang ada di sekitar outlet.

Salam JUARA

Share this: