Share this:

Surat Terbuka Untuk Saudaraku Yang Sedang Berbisnis JUARA.

Saudara-saudara sekalian, seringkali kita dihadapkan pada kondisi yang demikian, komitment yang kita lakukan tidak semulus ketikan WA/telegram atau bahkan mudahnya bibir dan lidah mengucapkannya. Apalagi didunia bisnis kolaborasi antara Investor dan Pengelola yang dijalani di ayam GEPREK JUARA, perlu konsistensi..perlu komitment tinggi memegang amanah kolaborasi ini.

Usain Bolt=Pelari Sprint dari USA dalam 3 Olimpiade terakhir jika ditotal-total Bolt hanya berlari selama 115 detik atau dua menit kurang dua detik

Total dari ketiga penampilannya di 3 Olimpiade tersebut, Bolt memenangkan 9 medali emas.

Dan dia mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 119 juta USD.

Jika kita bagi angka tersebut 119 juta USD dibagi 115 detik waktu yg ia butuhkan untuk berlari disemua ajang Olimpiade yg ia ikuti, maka akan didapat bahwa dalam setiap detik penampilannya ia mampu menghasilkan 1 juta US dollar. Itu setara 14, 25 milyar rupiah sedetiknya.

Kebanyakan orang melihat Bolt sebagai orang beruntung dan diberkati karena mampu menghasilkan duit sebesar itu hanya dalam hitungan detik.

Namun kebanyakan orang akan mengabaikan, bahwa ia butuh waktu 20 tahun berlatih dan menggembleng dirinya untuk menuju ke pencapaiannya saat ini.

Ketika melihat orang yg sukses pandangan kita selalu seperti itu. Melihat hanya diujungnya saja, dan mengabaikan perjalanan panjang ke titik pencapaian dia yg terakhir.

Dulu ada selentingan yg cukup unik dari seorang blogger bisnis

Seandainya saja, buku-buku bisnis itu benar-benar ditulis oleh pebisnis, dan dia bisa menggambarkan betapa mengerikannya penderitaan mereka saat berjuang, dijamin akan sedikit sekali orang yg mau terjun menjadi pebisnis

Banyak yg menekuni menjadi pebisnis karena terpaksa, sudah kadung nyemplung dan sudah kepalang tanggung

Ternyata proses menjadi pebisnis tak semenyenangkan bayangannya diawal. Tidak seindah proses yg digambarkan oleh para motivator bisnis

Ada yg bahkan sampai mengalami perceraian karena kondisi ekonomi yg tak kunjung membaik, ada yang sampai mau bunuh diri dan banyak lagi cerita mengerikan lainnya, yg tidak semuanya mampu digambarkan di buku-buku motivasi bisnis

Jadi jika ada beberapa pebisnis sukses yg punya perangai yang kadang agak ketus atau jutek jangan kaget. Karena mereka pernah lolos dari kehidupan yg hampir-hampir seperti neraka.

Karena kata Elon Musk, dampak psikologisnya gak mungkin hilang, dan membekas di otak

Makanya mereka suka gemas juga jika ada orang yg mengalami kesulitan dikit udah stop, udah nyerah.

Gampang nyalahin orang lain karena kegagalannya.

Tidak konsisten atas apa yang sudah menjadi komitmentnya.

Habis dia sih, gak mau bantuin

Padahal yang ngajarin udah gak kurang-kurang

Mungkin pengennya disuapin terus, dituntun sampai bener-bener berdiri

Padahal “rasa sakit” itu juga bagian dari proses

Proses yg menumbuhkan dan menguatkan

Rasa sakit itu adalah bagian dari ongkos belajar, yang nilainya jauh lebih besar daripada ongkos yang kita keluarkan untuk sekolah bisnis, seminar, workshop, coaching, mentoring dll

Bagi pebisnis itu belajar itu never ending proses.

Selain niat dan tekad yang kuat, seorang pebisnis harus mengeluarkan modal uang sendiri, bahkan ada yang hutang bank, ada yang pinjam sana sini hanya untuk memulai bisnis.

Di sini, di kolaborasi JUARA di ayam GEPREK JUARA, seorang pebisnis seperti Pengelola Lokal, sudah terpecahkan masalah keduanya yaitu *PERMODALAN*, tidak perlu hutang, tidak perlu kena denda, tidak perlu kena penalty tidak perlu punya agunan. Kita sebagai pengelola sudah diberikan permodalan oleh para investor yang luar biasa.

Amanah ini sangat luar biasa, ada dari kita yang ingin hijrah dari riba, ada yang tidak mampu dan tidak berdaya kemudian dibantu investor, ada yang pernah gagal di bisnis sebelumnya dan kehabisan modal. Semua orang yang bergabunh di JUARA dan menjadi Pengelola Lokal memiliki latar belakang dan cita cita yang beda beda. Tetapi saya yakin salah satu cita cita menjadi orang yang beriman, beramal sholeh dan tidak ingin dzolim kepada sesamanya.

Terus, apakah layak buat kita untuk mencederai amanah investor yang luar biasa ini???

Silahkan renungkan dalam dalam….tidaklah salah kalau Allah di firman Nya selalu mengingatkan kita :
Al Quran, QS. Shaad : 24 artinya.
“ Sesungguhnya kebanyakan orang-orang yang berserikat itu sebagian dari mereka itu *berbuat zalim* kepada sebagian yang lain, *kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, dan amat sedikitlah mereka ini*.”

Dan sabda Rasulullah yang artinya 
“ Aku ini ketiga dari dua orang yang berserikat, selama salah seorang mereka tidak mengkhianati temannya. Apabila salah seorang telah
berkhianat terhadap temannya, *aku keluar dari antara mereka*.”

Buat saudara-saudaraku yang Muslim, 2 pondasi diatas itulah yang selalu saya gunakan untuk membangun bisnis sejak 2009 saya memulai bisnis berjamaah di minimart dan property yang kemudian saya kembangkan dibisnis kuliner ayam GEPREK JUARA.

Buat saudaraku yang non muslim, saya yakin kalian semua juga punya pegangan spiritual yang kurang lebih sama.

Semoga kita semua memiliki semangat yang sama, semangat menjaga amanah investor. Semangat mereka mereka yang sudah berani mengorbankan harta bendanya yang mereka cari dengan tetesan keringat kemudian mempercayakan kepada Pengelola.

Tahukan temen temen semua, bahwa tidak semua investor yang memiliki modal di ayam GEPREK JUARA adalah orang kaya yang berlebih lebih hartanya. Saya pribadi mengenalnya satu persatu… Ada juga seorang janda yang ditinggal mati suaminya dan memiliki anak anak kecil yang masih bersekolah. Ada juga temen pensiunan yang kerja 34tahun yang mempercayakan uang investasinya ke kita. Mereka semua para Pahlawan JUARA, mereka semua siap rugi 100%. Tetapi saya yakin bukan karena rugi karena tindakan tercela dari kita semua.

Jujur saya sangat sedih ketika saya mengetahui diantara kita tidak menjalankan komitment/SOP yang sudah kita sepakati bersama dan itu selalu berulang ulang. Setiap masukan untuk improvent selalu kita terima.

Perjuangan kita masih panjang, saya selaku leader juga selalu siap melakukan perbaikan untuk kita bersama.

Semoga tulisan ini bisa selalu mengingatkan kita semua.

Salam
Panglima JUARA

Note : Copas dan Editing Group WA.

Share this: