Share this:

Dapat kabar pagi ini via WA *AKU INSYA ALLAH BULAN IKI WISUDA PU* (PU=APU Panggilan saya di Astra) sekilas wa teman kuliah saya satu kelas..bahkan satu bangku di Kelas A Tehnik Mesin ITS Surabaya yang sejak lulus kuliah dia masuk Divisu Automotive di Astra (Ora wani nyebut merek) saya masuk ke Toyota Astra Motor.

WISUDA = berhasil resign dengan lancar dari Univesitas kerja setelah kami duduk di bangku kuliah ITS. Sahabat saya ini luar biasa ketekunannya, anaknya pendiam tetapi sangat serius ketika menghandle sebuah project. Membuat dirinya cepat menjadi middle management di perusahaan tempat dia bergabung. Beda dengan saya yang sedikit ngawur dan main asal sruduk sana sruduk sini yang penting kerjaan beres.

Sudah hampir 4 tahunan terakhir ini kami sering berkomunikasi dan diskusi tentang kemungkinan untuk pindah kuadran dari Karyawan menjadi Self Employee/Bisnis Owner/Investor. Ternyata saya lebih duluan mengambil keputusan daripada dia…karena itu tadi kali ya.. saya grusa grusu..dia orangnya terplaning jelas.

Setelah resign saya malah tersesat di jalan yang benar (nurut saya) didunia kuliner, dimana dunia yang 180 derajat berbeda dengan dunia kuliah maupun dunia kerja saya sebagai Engineer Assembly dan Export Import hampir 16 tahun di Toyota, mungkin karena saya doyan makan..doyan jalan jalan dan grusa grusu gak peduli apa ada bisnis asal ditekuni pasti berhasil. Beda lagi dengan teman saya ini, sebagai seorang yang serius, terplaning, analisis akhirnya dia memilih jalur KONSULTAN INOVASI DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT. Management Inovasi dan metodologinya.
Seperti 5S, 8 step improvement, six sigma, design thinking dan system management inovasi buat perusahaan

Luar biasa kan, saya jadi tukang geprek, dia jadi konsultan…buat saya bidang usaha yang istimewa dan necis. Daripada saya berurusan dengan cabe dan ayam ayam an.

Selamat sahabat, kamu akan menjalani perjalanan yang lebih menantang dan tentu saja akan menghasilkan hal yang luar biasa juga. Tetapi saya yakin kamu pasti mampu dan akan lebih berhasil dalam mencapai kesuksesan hidupmu untuk dunia dan akherat. Sebagai sahabatmu, aku akan terus membersamai langkah langkahmu, terutama lewat doa..

WISUDA = RESIGN…adalah pilihan hidup, karena suatu saat kita pasti juga diresignkan oleh perusahaan dimana kita bekerja.

Salam JUARA

Share this: