Share this:

20.000km   MENEMUIMU*
*RINDU TERPENDAM, CINTA DIPERJUANGKAN*

by Panglima JUARA

Ketika pertama kali mendengarkan namamu 30 tahun lalu, namamu tertanam dalam di hatiku. Saat itu merupakan perkenalan pertama kali disebuah ruangan yang penuh dengan mereka mereka yang menunggu sejak 3 hari sebelumnya. Aku harus menghapalkanmu agar di hari itu aku tidak lupa dan dengan mudah menyebut namamu. Hampir 3 hari 2 malam aku tak bisa tidur ingin segera bertemu denganmu.

Akhirnya hari itu bisa aku lalui dengan indah bertemu denganmu, bisa mengenalmu lebih dalam mendengarkan kisah kisahmu yang penuh dengan cinta. Di hari itulah aku mulai jatuh cinta denganmu. Dan ketika kita berpisah dihari itu, aku meniatkan dan berjanji di hati, *SUATU HARI AKU AKAN BERTEMU LAGI DENGANMU*, untuk melepaskan rasa kangen yang tersimpan didada.

Waktu terus berlalu hampir 30 tahun tanpa aku menyadarinya bahwa kamu telah lama bersemayam di hatiku. Kesibukan dan persiapan untuk mengunjungimu ternyata tidak mudah. Aral melintang untuk bertemu denganmu terus aku lalui. Kadang naik kadang turun tetapi rindu di hatikoe semakin lama tidak bisa terbendung dan semakin mendorongku menemuimu.

Kerinduan akanmu membuat mereka yang ada disekitarku merasa tersisihkan dan cemburu. Tetapi rasa itu selalu datang di hari hariku, kadang hadir didalam mimpi malamku yang indah kadang juga mencekam sepertinya tak mau menemuiku. Engkau yang berada jauh dariku saat ini, terbentang dalam jarak 20.000 km, masihkah aku layak merindukanmu.

Akhirnya kutemukan jawabannya setelah aku ketemu sahabatmu bernama Roskar, *AKU HARUS DATANG MENJUMPAMU, MELEPASKAN KANGEN YANG TELAH LAMA KUSIMPAN SELAMA 30 TAHUN*. Tak ada lagi yang bisa menghalangiku untuk menemuimu, tidak juga si Arif, Nungki, Agus ataupun mereka yang lain yang pernah mengisi hatimu.

Hari ini 7 September 2018, aku datang menemuimu bersama my flying partner Sriwijaya Air SJ782 dari Makasar yang akan sampai jam 14.30 waktumu. Perjalanan dari Jakarta menemuimu kulalui dengan penuh harapan, semoga aku selalu ingat kenangan akanmu 30 tahun lalu, kamu yang telah menggodaku, kamu yang telah menaburkan benih benih cinta, kamu membuat benih cinta itu tumbuh dan berbunga selama hidupku.

Ya sore ini aku akan bertemu denganmu duhai PAPUA, sebuah nama yang tak pernah kulupakan sejak aku mengenalmu disaat SD ketika ujian Geografi.Kota Jayapura yang menjadi ibu kota mu telah menorehkan keingin tahuan, cinta dan mimpi.Sebelum ajalku menjemput, aku harus menginjakkan kaki di tanahmu. Tanah penuh perjuangan, tanah yang melambangkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salam dari temen-temen di pelosok negeri yang aku kenal untukmu PAPUA. Kerinduan selama 30 tahun ini akan terbalaskan dalam 1 minggu kedepan bersamamu.
*WE LOVE YOU PAPUA*

SALAM JUARA…JUARA..JUARA..JUARA…LUAR BIASA!!!

Share this: